[Review] Stand By Me 2, Kondangan nikahan Nobita-Shizuka

February 25, 2021

 review-film-stand-by-me-doraemon

Saya kesel banget sama Nobita, benar-benar egois. Stand by me 2 Doraemon harus ditonton khususnya buat para cowok insecure. Film ini membawa kita pada jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang tak terjawab di Stand by me 2014. Siapin mata buat bercucuran air mata, atau siapin dada yang lapang buat keinget sama orang-orang yang kita sayangi tapi sudah engga ada di dunia ini.


Flashback dulu Stand by me 2014

Film Doraemon versi layar lebar pernah dirilis di 2014 dengan judul stand by me. Antusiasmenya rame banget, termasuk saya yang rela antre 2 lantai di bioskop. Yak, kamu engga salah baca! Antrean tiketnya mengular sampai 2 lantai. Beda banget sama nonton stand by me kemarin, yang rasanya kayak privat. Bioskop milik sendiri hehehe. Ini adalah kegiatan nonton di bioskop ke-2 selama pandemi Covid-19.


STAND BY ME 2014

Doraemon itu ternyata datang dari masa depan buat memperbaiki nasib nobita. Jadi...? Ya..intrik dan drama di masa depan Nobita dikisahkan dengan apik. Dramanya dapet, banyak yang bilang "bikin nangis"...saya nggak nangis tapi tersentuh...aaaaakkk. Yang paling nguras emosi tuh pas Nobita sengaja nglawan Giant hingga babak belur. Sepanjang Stand By Me lebih banyak ketawanya sih.

"Saying goodbye is hard, tapi lebih berat lagi membiarkannya unhappy sepanjang bersamaku" (Nobita)

"Dengan melakukan ini (mengintervensi masa depan) kamu bisa mengubah masa depan kamu, tapi belum tentu jadi lebih baik" (Doraemon)

"Kamu mendapatkan peluang dari ribuan kemungkinan" (Doraemon)

Baca: Review stand by me 2014 


Sinopsis Stand by me 2

Suatu hari Nobita menemukan boneka pemberian sang nenek. Dia pun ingin bertemu kembali dengan sang nenek. Ternyata sang nenek punya keinginan terpendam melihat Nobita menikah. Nobita dan doraemon berusaha untuk menunjukkan upacara pernikahannya kepada sang nenek. Tapi, Nobita dewasa (di masa depan) malah kabur di hari upacara pernikahannya. Giant dan Suneo pun mencari Nobita dan mempelai perempuan, shizuka tetap setia menanti Nobita datang.


Stand By Me 2

Review

Mata kita akan dimanjakan dengan imajinasi saat usia Nobita 25 tahun. Kondisi Jepang sangat maju, misalnya saja adanya sekuter auto yang dijalankan dengan perintah suara (ini memang sudah ada ya). Nah yang membuat kagum itu gedung pernikahan mereka yaitu di Prince Melon Hotel yang atapnya bisa disetting kondisi cuacanya. Jadi misal ingin suasana  malam, suasana hujan, suasana senja habis hujan, lengkap dengan angin-anginnya. Keren banget deh.


Jujur saja film ini mengandung bawang. Pasti banyak dari kita yang punya sosok yang kita sayangi banget. Misal nenek. Nah pas kecil (ya namanya anak kecil) kita kadang kasar, egois, tapi nenek selalu memaafkan dan bahkan ingin sellau menjaga kita smapai kapanpun. Itulah yang dirasakan Nobita, bagaimana ia ingin mewujudkan keinginan si nenek di masa lampau eh ternyata sekalian dia melihat masa depannya yang cukup kacau.


Nobita itu sosok yang egois banget menurut saya. Dia ngilang di hari pernikahannya. Alasannya karena dia merasa takut Shizuka nanti tidak bahagia. Tapi dia juga engga mau Shizuka nanti bahagia sama orang lain. NGESELIN BANGET KAN? HUH!!!! Bunda, tolong sejak dini putranya diajarkan makna tanggung jawab. Jangan diomelin terus yang bisa melukai dan membuatnya insecure hingga dewasa.


Yang lebih mengejutkan lagi, ketika Nobita kembali ke masa saat dia lahir. Bagaimana orangtuanya dan neneknya punya harapan besar untuk Nobita. Begitupun dengan kita. Saat kita lahir, doa tersemat di nama kita. Lalu setiap hari kita diajarkan banyak hal, dilindungi, difasilitasi. Di situlah, Nobita akhirnya memiliki kekuatan untuk berubah. Tapi sayangnya, ketika kembali ke masa sekarang (Nobita SD) semua ingatan itu hilang. Hahahaha...


Cukup menghibur, 4 dari 5 bintang. Cuman kalau anak kecil yang nonton mungkin akan sulit memahami alur cerita maju-mundurnya hehe. 

Post Comment
Post a comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature