Top Social

5 Hal Yang Akan Kulakukan Jika Covid 19 Berakhir

April 26, 2020

5 Hal Yang Akan Kulakukan Jika Covid 19 Berakhir

Sebenarnya ini adalah masa dimana kita bisa menerima ketidaknormalan kondisi ini sebagai sesuatu yang normal. Anggap saja bekerja memang tak harus dari kantor (ya meski aku harus tetap dan akan ke kantor). Terima saja jika kemana-mana harus pakai masker dan cuci tangan. Kita sepertinya mulai terbiasa.

Aku sebenarnya engga masalah dengan kondisi ini, kecuali satu hal. Aku tidak suka ada PSBB, apalagi sampai menutup akses kereta api. Mobilitas benar-benar terganggu, secara aku setiap akhir pekan pasti bepergian ke luar kota. Duh rasanya hampa banget. Kalau covid 19 telah berakhir, aku ingin melakukan hal-hal ini.

  1. Ke dokter gigi. Rasanya sudah engga enak banget mau nambal gigi sama bersihin karang gigi. Kalau sekarang, jangankan ke dokter gigi ya…sekadar masuk area rumah sakit aja takut terpapar.
  2. Pulang kampung. Tentu saja, sudah beberapa bulan ini kan engga pulang kampung. Pokoknya harus sesegera mungkin pulang saat kereta api bebas untuk mondar-mandir.
  3. Traveling naik pesawat. Hhehe yang penting naik pesawat deh, mau domestic atau manca negara. Tapi pasporku Sudah lama banget ya engga kepakai. Jadi ingin traveling ke luar negeri tanpa rasa was-was.
  4. Nonton bioskop. Selama kondisi sekarang bioskop ditutup, kita masih bisa nonton dari laptop atau smartphone sih. Tapi inginnya tuh merasakan sensasi nonton bioskop secara normal.
  5. Tetap menjaga protocol covid 19. Memakai masker dan membersihkan tangan adalah kebiasaan baik yang harus diteruskan. Kita jadi tahu kalau selama ini ternyata jorok banget ya ehhee.

Dan yang pasti adalah kita tak tahu semua ini akan berakhir kapan. Persiapkan dana darurat, selesaikan segera cicilan-cicilan, dan mulailah hidup dengan normal dan tanpa beban yang tak perlu. Penting untuk merasa cukup dan tidak diperbudak oleh ambisi kiri dan kanan. Kita punya nilai-nilai dalam hidup yang harus dipegang secara kuat. Tak perlu cemas akan masa depan harusnya, yang diperlukan adalah mindfull dan menyadari setiap hal yang kita lakukan. Paham esensinya dan konsekuensinya.

Post Comment
Post a comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature