Top Social

8 Ide kegiatan seru bersama keluarga

April 28, 2020
8 Ide kegiatan seru bersama keluarga
pict source: Freepik


Ngomongin keluarga, sebenarnya agak kurang related sama kondisi aku saat ini. Aku tinggal sendirian, tapi aku coba mau ngasih opsi nih bagaimaan menghabiskan waktu bersama keluarga saat di rumah aja jadi menyenangkan dan produktif.

1. Masak bareng

Masak adalah kebutuhan dasar yang pasti akan dilakukan di masa pandmei seperti sekarang. Selain menghemat pengeluaran, kegiatan masak bareng bisa ningkatin bonding antar anggota keluarga. Terlebih saat ramadhan tiba, momen nyiapin buka puasa sepertinya menarik.

2. Olahraga bareng

Biasanya olahraga sendiri-sendiri, sebab kegemaranya kan beda-beda. Karena harus social distancing jadinya olahraga di rumah saja. Manfaatkan youtube untuk membimbing olahraga bareng keluarga.

3. Bikin konten bareng

Heheh jamannya konten nih, bikin konten bareng kalau keluarganya pede. Atau mungkin ada yang jadi kameramen, ada yang jadi sutradara, dan ada yang nampil depan layar.

4. Berkebun

Bagi yang punya lahan meski semeter, berkebun lumayan lho. Hasil panen bisa dimanfaatkan untuk keluarga sekaligus bisa belajar ilmu baru.

5. Buka bisnis

Nah ini kalau mau berbobot, buka bisnis baru yang dikelola seluruh anggota keluarga. Mau yang kecil-kecilan dengan pangsa pasar tetangga ataupun yang skala besar.

6. Ngaji bareng

Mumpung ramadhan saatnya banyakin ibadah bukan? Ngaji bareng baik itu tadarus maupun dengerin kajian semoga menambah keberkahan dalam keluarga ya.

7. Bebersih

Nah, kapan terakhir horden dicuci? Kapan karpet terakhir dilaundry? Keset, pojokan langit-langit, gudang. Mumpung apa adi rumah nih, kerja bakti gotong royong bebersih biar tidak jadi sarang penyakit.

8. Menata ulang interior

Mungkin ada anggota keluarga yang bosan dengan tatanan kamarnya. Mau angkat lemari engga kuat, kasur juga. Nah saatnya menata ulang ruangan biar mood jadi lebih baik, suasana baru gitu.

Berada di tengah keluarga saat pandemi kayak gini adalah priviledge. Ada orang-orang seperti aku yang ngapa-ngapain sendirian karena tinggal soliter. Mau pulang kampung takut nularin, jadi nikmatilah kebersamaan buat saling mendekatkan. Bosan, kesel, kadang emosi dan bete-betean pasti ada. Tapi ya namanya keluarga harus tetap kompak dong ya. Semoga tulisan ini bermanfaat.
Post Comment
Post a comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature