Top Social

Tips Betah Di Rumah Meski Sendirian

April 27, 2020
Tips Betah Di Rumah Meski Sendirian


Aku kadang iri kalau baca postingan teman-teman di sosial media. Bagaimana mereka selalu di rumah selama pandemi. Aku merasa kotor, setiap hari bersinggungan dengan banyak orang. Tapi nanti aku tidak mudik, jadi musti siap-siap biar engga bosan. Apalagi aku tingal sendirian di apartemen.

Buat jadwal kegiatan

Libur sih libur, tapi kalau engga ada target dan daftar kegiatan pasti deh luntang-lantung engga jelas. Ya sehari seminggu engga apa-apa, tapi kalau kelamaan nanti malah jadinya engga produktif.
Jadwal kegiatan simpel saja kok. Misalnya pagi beberes, siang baca buku dan masak, sore ikut kelas online, malam skincare an sebelum tidur. Heheh jadi yang penting ada targetan aja pada hari itu.

Kembangkan Hobi

Aku lagi mengasah kemampuanku dalam bidang musik, edit video, dan membuat video animasi. Rasanya hari-hari lebih berbobot saja gitu sih kalau diisi sama hal yang kita lagi penasaran banget. Kalau lagi engga di rumah mungkin kita banyak excuse ya, sibuklah capeklah. Ini kesempatan terbaik menurutku. Kelas online bertebaran, channel youtube juga, engga harus ambil kelas berbayar kok.

Coba hal baru setiap hari

Aku lagi suka masak, nyoba-nyobain menu yang bertebaran di social media. Seneng aja liatin hasil punya orang-orang beragam. Tadinya mana kenal baking, sekarang mulai coba-coba. Ehhehe, lumayan lho jadi lebih semangat makan juga dalam rangka agenda gemukin badan.

Tata interior rumah

Nah ini dia, meski sudah membuat banyak aktivitas bermakna di rumah...kalau suasana rumahnya engga nyaman ya bete dan bosen juga. Engga harus beli perabotan baru, cukup bersihkan ruangan dan mungkin tata ulang posisi atau tambahkan aksen tertentu.

Selain kenyamanan, rumah atau ruangan juga harus bikin kita sehat ya. Jangan sampai work from home atau liburan lebaran malah jadi sakit. Browsing akun-akun desain interior di intagram buat nyontek deh, aku juga gitu soalnya.

Kuota internet

Hihi ini kebutuhan primer ya. Rasanya di rumah aja tanpa kuota internet atau sinyal memadai pasti hampa. Bingung juga mau ngapain karena hampir semua aktivitas kita memerlukan sinyal.
Oke itu tips dari aku, bagaimana dengan kamu?

1 comment on "Tips Betah Di Rumah Meski Sendirian"
  1. Kuota internet menjadi hal wajib saat work from home ya. Tanpa internet kita gak bs ngapa2in deh..:))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature