Top Social

Membuka Jasa Foto Produk Gratis Selama Pandemi Corona

April 22, 2020

Dalam situasi serba sulit seperti sekarang, tentu sebagai manusia yang punya jiwa kemanusiaan pengenya kita bisa membantu sesama. Ada yang kurang duit, kurang makan, kurang pekerjaan, dan lain sebagainya. Yang bisa kulakukan sederhana banget, membuka jasa foto produk gratis selama pandemi corona.
Aku tahu banyak teman-temanku yang dadakan jualan online. Tentu yang kumaksud bukan yang jualan masker medis dengan harga engga masuk akal. Ada yang jualan baju, makanan, kue, hingga barang-barang elektronik. Entah untuk sekadar mengisi waktu atau memang untuk menambah pemasukan.

Selama ini aku sering melakukan foto produk, tapi masih sebatas untuk konsumsi pribadi di instagram atau blog. Hasil fotonya ya engga buruk-buruk amat meski kebanyakan dijepret pakai samrtphone saja buka kamera besar. Dari situ aku mulai kepikir, selain menambah portofolio juga mungkin hobiku ini bisa membantu teman-temanku.

Lewat sosial media aku memasarkan jasaku ini. Alhamdulillah respon teman-teman antusias. Dalam minggu pertama saja, kulkasku sudah penuh dengan aneka produk titipan temna-teman untuk difoto.
Untuk hasil foto-fotonya bisa dilihat di instagram @RuangMediaKreatif ya.


Jadi apa saja sih syarat agar produknya bisa aku fotoin gratis?
  • Produknya halal
  • Bisa berupa makanan, minuman, bahan pangan mentah, atau produk lain
  • Biaya kirim ditanggung pemilik barang
  • Style foto flatlay, white background, tanpa model
  • Barang menjadi milik saya, kalau mau dikirim balik harus menyertakan ongkos kirim
  • Bonus promosi gratis di ig story dari saya
  • Lokasi pemotretan di Bekasi (silakan disesuaikan agar tak memberatkan ongkos kirim)
  • Semua foto menyertakan watermark “RuangMediaKreatif”
Cukup mudah bukan syaratnya? Kalau ada yang tertarik juga, bisa kontak ya ke IG atau email.
Bagi yang belum tahu, jasa foto produk itu biasanya lumayan mahal dibanding foto diri ehehe. Meski terlihat hanya menata benda mati, tapi justru disitulah seninya. Styling apalagi untuk produk makanan harus sedemikian rupa agar menarik perhatian yang melihatnya.

Sementara hanya ini yang bisa aku aku lakukan buat bantus sesama selama pandemi. Semoga bis alebih banyak lagi berbagi dan bermanfaat.

Post Comment
Post a comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature