Rekomendasi Web Atau Aplikasi Berfaedah Saat Corona

April 29, 2020

Rekomendasi Web Atau Aplikasi Berfaedah Saat Corona
Wohooo seneng deh berbagi soal ini. Karena pasti dalam kondisi seperti sekarang ini kita lebih sering mengakses internet dibanding biasanya. Meski aku tidak work from home, nyatanya tagihan internet juga naik. Jangan sampai biaya dan waktu yang kita keluaran sia-sia ya, efek mengakses aplikasi unfaedah.

1. Coockpad

Aku lagi suka banget masak, kayaknya hampir setiap hari mengintip resep masakan di sana. Coockpad itu ada versi web sama aplikasinya.


2. Tastemade

Selain Cockpad, untuk urusan masak memasak aku rekomendasikan juga tastemade nih. Penyajianya pakai video yang menarik dan semua masakanya terlihat mudah ehhee.


3. Line Today

Kayaknya ini web yang paling sering aku buka deh. Soalnya isinya sudah merangkum dari segala macam berita. Pagi baca, siang baca, malam baca.


4. Twitter

Aplikasi yang paling sering kubuka ya twitter. Update segala macam hal termasuk yang bikin ngakak asalnya dari twitter. Aku sudah jarang buka instagram sih sekarang.

5. Chanel youtube Daunnet

Pas awal banget belajar ngedit video pakai adobe premiere pro, blog Anjas inilah yang aku tonton. Video demi video tutorial dari basic banget aku liatin berkali-kali. Penuturan Anjas itu singkat, padat, jelas, nggak banyak intro dan bunga-bunga ahaha. Jadi, aman kalau kamu minim kuota atau cara belajarnya lebih suka yang praktis.

5. Chanel youtube Abdi Kos

Karena aku lagi mendalami kehidupan Naruto, jadi aku sering buka chanel youtube yang membahas seluk beluk Naruto ini.

6. Instagram

Lumayan sih, semenjak masa pandemi banyak banget konten edukatif melalui live instagram. Berbagai project kolaborasi juga berseliweran disana. So, jangan pakai instagram buat kegiatan unfaedah ya.

7. Alquran App

Mumpung ramadan, banyakin tadarus deh. Ya kalau di luar ramadan gitu kan hawanya beda ya.

8. Chanel Youtube Goenrock

Kalau kamu minat ke perfileman, mas Goen ini perlu banget di subscribe. Di channel mas Goen kamu nggak akan nemuin tutorial cara bikin effect ledakan atau darah muncrat, ahaha. Sebab mas Goen spesialis kang shooting. Hal-hal kayak camera movement, coloring, juga review-review gadget dia paparkan dengan detil dan teknis.

Video Goenrock ini panjang-panjaaaang, tapi kualitasnya bagus sehingga kamu pasti bakal betah nonton. Lucunya, aku kenal mas Goenrock itu dari twitter. Jadi awalnya aku ngira dia ini sejenis aktivis gitu, eh ternyata filmmaker.

 9. Mojok.co

Ahhaha ini ah konsumsi setiap hari, obat suntuk dan ngantuk dengan segala pembahasan yang kadang penting ngga penting.

Ada yang sama engga?
1 comment on "Rekomendasi Web Atau Aplikasi Berfaedah Saat Corona"
  1. Banyak benar mbak aplikasinya ya, rata-rata aplikasinya berfaedah semua.Tidak ketinggalan ya aplikasi untuk resep makanan. Mantul atau mantap betul :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature