Resep Masakan Dari Sosmed Yang Kucoba Selama Bulan Pertama Covid 19

April 21, 2020
Resep Masakan Dari Sosmed Yang Kucoba Selama Bulan Pertama Covid 19

Sebuah pencapaian tersendiri ketika aku yang biasanya tergantung dengan makanan delivery ojek online mendadak masak setiap hari. Beneran deh sejak Maret 2020 aku usahakan setiap hari masak. Kebetulan di social media banyak yang share resep masakan juga efek pada gabut WFH hehee. Ini lah beberapa resep masakan yang kucoba Selama Bulan Pertama Covid 19.

Nasi kare Jepang

Sebelumnya aku belum pernah masak kare Jepang. Tapi lumayan tergoda juga kalau pas nontone anime atau film Jepang kan muncul tuh. Disajikan hangat gitu sluurrp nyuumy. Lalu ada yang share resepnya di tik-tok yang cukup viral. Yasudah aku bikin juga, ternyataa enaaak lho.

Nasi goreng kimchi

Aku suka makanan asem pedes manis gitu, cocok sama nasi goreng kimchi. Aku nyontek resep di instagram. Aslinya pakai daging babi, tapi aku sesuaikan dengan daging sapi. Kimchinya juga yang halal, produksi Sukabumi punya. Aku masak nasi goreng kimchi ini 2x, yang pertama berhasil. Eh yang ke-2 malah gagal. Penyebabnya karena aku memakai nasi merah bukan nasi putih. Bukannya jadi nasi goreng malah jadi bubur. Sumpah absurd banget ternyata nasi merah kalau dibikin nasgor.

Garlic bread

Nah kalau ini resep gampang banget, aku dapat dari twitter. Aku baru tahu kalau roti tawar dipanggang dikasih bawang putih sama mentega itu enak banget. Kebetulan selama covid 19, roti tawar sering diskon di supermarket deket rumah. Sekalian lah nyetok. Garlic bread pas buat ebkal kalau buru-buru, juga buat cemilan.

Dalgona coffee

Tentu saja, seluruh dunia diramaikan oleh Dalgona coffee. Orang-orang heboh bagaimana cara ngocok dalgona tanpa mixer dengan cepat dan tak berat. Padahal solusinya sudah banyak beredar di youtube, hadeuuh. Pastikan kamu memakai kopi bubuk tanpa ampas ya. Kalau tidak ada mixer bis apakai saringan seperti aku. Jadi juga kok, engga sampai berotot tuh lengan.

Steak

Demi mencoba oven baru, aku masak steak dong. Hasilnya berhasil, enak, dan tentunya murah.
Biar mudah untuk dilihat, aku buat thread di twitter tentang resep-resep yang kucoba ini. Silakan jika ingin dicontek, semoga bermanfaat.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature