3 motivasi jogging yang harus kamu temukan

December 30, 2015

3 motivasi jogging, motivasi jogging jogging, pekalongan, lari, olahraga, traveling, sehat
suatu pagi di alun-alun kabupaten Pekalongan
Jogging adalah jenis workout yang rutin saya lakukan selama dua tahun belakangan ini. Bagi saya, lari ringan keliling kompleks di sabtu pagi adaah aktivitas yang menyenangkan. Jogging bukan lari cepat, memang lari santai kok dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Biasanya, saya sih cuma 1km saja dengan durasi 7 menit. Daripada lari berkilo-kilo meter tapi nggak rutin, hayo pilih mana? Beberapa kali, teman-teman ingin gabung jogging pagi...tapi ya ngga bisa rutin. Mereka bilang, kurang motivasi buat jogging. Mostly motivasi mereka adalah membakar lemak, itu saja. Lalu apa motivasi saya? Pasti bukan membakar lemak juga kan..hahah udah kurus begini mau membakar apa lagi? Saya punya 3 motivasi yang cukup ampuh mendorong untuk jogging sebelum matahari terbit di hari sabtu saat yang lain asik selimutan kembali usai subuh. 


Fun jogging with social media
Sebagai anak socmed, hahhaa..semua aktivitas harus melibatkan social media dong. Nike plus adalah motivasi saya yang paling utama buat jogging (ini bukan postingan promote ya, asli pengalaman). Aplikasi Nike plus sudah seperti coach yang memandu saya selama 2 tahun terakhir ini. Memberi saya selamat, saat bisa achieve waktu terpendek seperti kemarin. Di Nike plus kita bisa tahu kalori yang terbakar, jarak, waktu tempuh, ngiringin pakai lagu favorit, dan pastinya membantu kita menyebarluaskan semangat jogging ke seantero social media lain.]
3 motivasi jogging, motivasi jogging jogging, pekalongan, lari, olahraga, traveling, sehat, nikeplus, aplikasi smartphone untuk lari
tampilan di nike plus, tinggal share deh ke socmed lain


Teman
Kadang sebagian dari kita nggak pede kalau jogging sendirian, hahaha. Maka keberadaan teman sangat diperlukan sebagai pasangan lari biar nggak keliahatan aneh aja lari sendirian. Kalau pas jogging di komplek, pede-pede aja sih sendiri (soalnya emang ngga ada temen di komplek..hiks). Kemarin, saya nggak sendiri lho hahha. Ngga pede aja kalau lari di alun-alun sendiri, apalagi pas hari kerja..kan malu dilihatin mas-mas polisi di polres, ups. Janjian deh sama oknum A buat jogging bareng. Jogging sama temen itu jadinya 90% curhat, 10% jogging. Asikkann...habis ngeluarin keringat lalu mengeluarkan isi hati. Beuh..sehat lahir bathin deh. Kalau biasanya habis jogging di komplek cari sarapan sendiri atau cuma makan pisang di teras, kemarin nyempetin kulineran dulu. Hihhihi salah ya?  Salah, soalnya sudah ngerusak acara diet oknum A. 

lontong opor, kuliner, pekalongan
lontong opor depan pasar Kajen
Tempat seru
Apapun itu, kalau dilakukan terus menerus secara monoton akan memunculkan kebosanan. Sekali-kali pas lagi travleing, cobain deh jogging di sana. Kayak pas traveling di Semarang, nyempetin jogging dari hotel Whizz sampai simpang lima. Lumayan banget lho keringatnya, habis itu makan nasi ayam hahaha. Jogging di tempat baru bikin kita lebih termotivasi, entah karena udaranya..pemandangannya...atau sensasinya. Di Semarang, saya ngerasain lari di pedestrian yang luas dan adem. Pernah jogging di sirkuit jam 5 pagi? Ini greget banget, ngelilingin international sentul circuit yang kabarnya mau buat moto GP 2017 (entah jadi apa engga). 


Kalau kemarin, saya lari di alun-alun kabupaten Pekalongan. Ngelilingin lingkaran luar alun-alun yang luas banget. Udaranya segar karena alun-alun kabupaten pekalongan ini bagian selatannya sudah berupa pegunungan di dataran tinggi Dieng. Meski treknya nanjak di awal, lalu lurus pas depan polres..dan nurun di depan kantor pemkab tapi bisa juga achive 7 menit untuk 1km. Kalau oknum A sih 6 kali putaran alun-alun . Jogging di tempat yang seru itu sekaligus piknik lho, habis olahraga bisa foto-foto dan eksplore sekitaran tempat workout. Kalau nggak jogging di Alun-alun kabupaten Pekalongan, nggak tahu tuh ada Taman Mandurorejo samping masjid Al Muhtarom Kajen Pekalongan. Atau saya ngak akan ‘ngeh’ ada tugu 0km kabupaten Pekalongan dan tugu duren yang jadi landmark terekstrim sepengetahuan saya.
tugu, nol km, kajen, pekalongan, kabupaten pekalongan
tugu nol km kabupaten Pekalongan
tugu durian, karanganyar, kajen, pekalongan, landmark, kota
tangan ini kuat banget nopang duren



Temukan motivasimu, lalu kita jogging yuk..

Terima kasih sudah menemani saya bercerita di Kamar Cewek, bagi ceritamu juga dong tentang motivasi jogging atau workout lain yang biasa kamu jalanin!



46 comments on "3 motivasi jogging yang harus kamu temukan"
  1. aku suka workout selain buat bakar kalori juga bermanfaat buat bikin kulitku yang kering glowing rul hahaha

    ReplyDelete
  2. aku termasuk orang yang males jogging rutin.
    boleh juga motivasinya di pake, biar ada ke inginan buat jogging.
    mmm habis jogging terus makan hemm enak banget. emang paling enak jogging ada temenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada temenn...atau temeeen..hahha.

      Delete
  3. Aku bangun pagi, trus diem aja di kasur. Si bocah masih bobo sembari nen, di atasku. Begitu aku bergerak, dia bangun. Begitu bangun, baru deh aku jalan santai ke tempat jual nasi uduk beli sarapan. Ahahaha. Itu termasuk workout ga? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan santainya diubah mba jadi jalan cepat...baru itu workout hehe

      Delete
    2. Ga bisa say, kan bumil jalannya kudu kemayu ;)
      *ngeles terus kaya bajaj

      Delete
  4. Jogging juga tapi g rutin, hari libur brrakhir di bawah selimut hiks..wah mba inayah di pekalongan ya??

    ReplyDelete
  5. Jogging juga tapi g rutin, hari libur brrakhir di bawah selimut hiks..wah mba inayah di pekalongan ya??

    ReplyDelete
  6. aku juga termasuk orang yang males jogging mbak..pdhal tahu itu sehat...wah ini bisa jadi resolusi tahun baru ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. jogging tiap sabtu 1km masuk di resolusi 2015 dan berhasil lho mbak. yuh masukin lagi di 2016

      Delete
  7. iya nih jadi ingat klo jarang lari pagi.....dulu pas masa kuliah lumayan sering tiap weekend bareng temen2...tp bukan lari2 pagi sih, jatuhnya malah jalan2 pagi hahaha....sambil cuci mata eh maksudnya alias nyari makan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. motivasi tuh...cuci mata sama kulineran,, :)

      Delete
  8. saya joging tuh lebih suka kalo ditemenin sama lawan jenis enak bikin semangat, saking semangatnya joggingnya malah jadi jalan biasa

    ReplyDelete
  9. Nah ini saya suka deh, kalo udah tau hal-hal menarik yang dapat memotivasi diri untuk jogging, masa diam aja, kan? Mari kita berkeringat!!!

    #MariLari

    BTW, saya lebih nyaman pake Endomondo daripada Nike+. Gak nanya ya? Yaudah. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa? Endomondo? Leh..uga..nanti dilihat deh ya. kalau nik plus enaknya bisa share ke path dengan cantik :)

      Delete
  10. Setuju nih. Cuma aku udah lama gak lari. Dan biasanya kalo lari sama temen malah jadinya becanda doang. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. marii lari. kalau kemarin kami larinya sendiri-sendiri..(aku duluan) biar ngga malah ngobrol. ngobrolnya pas beres lari

      Delete
  11. motivasi belum nemu nie untuk olahraga rutin... paling ya itu tadi seperti yg dibilang di atas.. tidak rutin hehehehe, sekali olah raga lamaaa, setelah itu.. lama gak olah raga

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending olahraga bentar-bentar tapi kontinyu yah

      Delete
    2. mulai ah.. pelan2 tapi kontinue

      Delete
  12. Ih saya lagi ilang uy semangat jogingnya akhir2 ini karna pindah rumah jd belum nemu spot oke buat jogging. Ntar biasanya kalo mau program hamil lagi jd semangat jogging lagi, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh program hamil salah staunya dengan jogging ya? baru tahu..

      Delete
  13. Ane mud mud an aja mbak.. :-/
    kalau mud ya joging.. kalau enggak ya udah deh,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga ngga mud nya ga kelamaan yah...

      Delete
  14. kalo aku mah kebanyakan jogging di kasur mba hehehe. eh tapi kalo orang kurus jogging nambah kurus apa bagus mba? barangkali bisa jawab hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah orang kurus kayak aku jogging buat menjaga stamina aja, makanya ngga berani jauh-jauh. palingan 1km seminggu..dan sebelum jogging isi perut dulu..minum susu

      Delete
  15. Kalau aku jogginh niatnya cuma ingin cuci mata. Lihat paha-paha yang mulus-mulus. Dan aku juga sukanya sendirian tidak mau ngajat teman, takut ketahuan mata keranjang :)
    Ah habis jogging makan, percuma lah. Bakar kalori terus nambah kalori.

    ReplyDelete
    Replies
    1. whadooowwwh..

      ngga percuma, kan isi kalori lagi. asal ga berlebihan. emang situ ngga laper kalau habis olahraga ga makan hahaha

      Delete
  16. Tingkyuuuuuu darliiiing, aku mau joggiiiing!! #Tekad

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  17. yang susah itu cari teman buat di ajak jogging -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih susah nyari temen hidup daripada temen jogging :)

      Delete
  18. Hihii kapan ya terakhir jogging.. ah kayaknya udah lana bgt.. susah mba mencari motivasinya.. duh...

    Tapi setuju sih. Memang harus jelas dulu motivasinya biar hasil maksimal. Klo ga malah ga jadi jogging. Endingnya halan2 wae..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari jogging...men sana en corpore sano hahha

      Delete
  19. kalau saya bukan jogging sih, tapi lebih suka ke bersepeda. motivasinya tentu saja oalahraga rutin sambil refreshing, kalau hari libur pasti milih rute ke desa - desa dengan jarak puluhan kilo. berangkat pagi buta sampai rumah udah siang bolong, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss. aku juga suka sepedaan tapi denger-denger cewe ga boleh sreing-sering..jadi ya paling sepedaanya kalau mau ke pasar ajah..depan komplek hehe

      Delete
  20. Haduuh, saya paling males kalau disuruh lari Mba. Padahal butuh lho buat ngecilin garis pinggang. Setahunan lalu masih rajin sepedaan, jadi pinggang langsing. Sekaraaang, ampuuuun deh, melar.

    ReplyDelete
  21. biasanya kalo lagi liburan semester seminggu bisa sampai empat kali joging. Tapi pas udah selesai liburan, biasanya udah gak lagi. Tapi boleh di coba niih tipsnya, keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii anak kuliahan begadang mulu udah gitu kuliah pagi yah. jaman kuliah juga jarang jogging

      Delete
  22. Wih, Pekalongan di pagi hari ternyata indah sekali. *.*

    Aak aku dari jaman 2015 sampe taun baru belum mampu memulai jogging! Apalagi rutin. Ya Allah, padahal mau nikah tapi badanku malah ngembang kek baking powder. XD

    ReplyDelete
  23. klo sama temen kampus dulu...joggingnya cuma 10%, selebihnya wisata kuliner di depan bni darmaa n pasar kaget wakwak

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli bakso goreng ya Nit..hahaha kelakuan jaman itu

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature