Curhat Ditemani Cemilan Sehat Di Tahun Baru

January 01, 2017
menulis kaleidoskop 2016, menulis resolusi 2017, camilan sehat harvest, cemilan sehat, keripik sehat, keripik sayur harvest

Tahun baru kali ini sama seperti sebelumnya, saya manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Kesempatan langka sih sebab di momen akhir tahun, seluruh keluarga memang berkumpul layaknya lebaran. Tulisan kali ini saya buat dalam perasaan sesantai mungkin sambil ngemil keripik sayur tanpa minyak. Mau curhat seperti tahun-tahun sebelumnya soal targetan hidup di tahun yang akan dimulai. Nggak lebay kok buat nulisin target, it’s works dan sudah terbukti sejak 2010 hahaha. Nulis target di kertas, dipandang setiap hari, eh..tau-tau tercapai aja, kan bahagia. Yang namanya target mah terserah kita, sekedar ‘makan mi instan sebulan sekali’ juga termasuk target lho. Hidup sehat memang ada di target 2016 kemarin, alhamdulillah...termasuknya lampu hijau karena tidak ada keluhan berarti.


Kaleidoskop 2016

Setiap tahun, sebelum nulis kaleidoskop...saya baca-baca dulu tulisan kaleidoskop tahun sebelumnya. Dan...selalu saja seru, ternyata saya banyak lupa kalau nggak ditulis begini. Penasaran? Mau baca juga? Nanti ya di bawah.

2016 adalah tahun penuh kreasi bagi saya. 70% target tercapai atau tergantikan. Misalnya nih, saya targetin ke Bromo...eh malah dikasih kesempatan Allah naik gunung Prau. Pengen Fujifilm XM1, malah dikasih Fujifilm XA2.

Tahun 2016 saya awali dengan menghadiri pengajian dan mendapat nasihat dari Habib Lutfi Bin Yahya. membacanya lagi selalu membuat saya adem, ‘alaikum bi husnudzon...dan soal analogi tangan kotor.

Work: kebetulan saya bukan yang ngoyo banget soal kerjaan kantor. Ya melakukan yang di jobdesk saja. Nggak mau juga terlibat aneka drama, mending dateng jam 7 pulang jam 5 sore dengan bahagia. Setahun ini nggak ada perpindahan atau pergantian apapun. Semua sama, tim sama...kerjaan sama, bos sama. Bersama tim ini saya menemukan kehangatan layaknya keluarga.

Family: alhamdulillah, bisa sering pulang kampung...tercapai juga renovasi rumah orang tua setelah tahun lalu saya tuliskan di blog sebagai harapan. Masih banyak impian orang tua dan keluarga yang belum bisa saya wujudkan di tahun ini. Semoga pelan-pelan diijabah sama Allah.

Hoby: Ini tahun greget banget kalau soal hoby. Saya mulai serius nulis via blog dan serius motret. Sepertinya Allah menurunkan orang-orang yang sangat banyak, super keren, yang membantuku bisa seperti sekarang. Mana kepikir sebelumnya bisa dapat uang dari postingan blog, twitter, instagram.

Health: saya nggak serajin tahun sebelumnya buat jogging, alasanya karena nggak bisa share nike running ke path lagi hahahaha. Ini alasan apa coba? Target ngopi sebulan sekali dan makan mi instan sebulan sekali juga gagal total. Tapi, alhamdulilahnya...merasa fit-fit saja sih.

Meski nggak workout, jalan cepat mah masih tetep...minimal sehari 200meter. Dan yang terpenting, saya mulai mengatur asupan makanan. Pilih-pilih yang sehat, termasuk pula cemilan. Ngemil kan sumber kebahagiaan manusia, nggak usahlah dicegah.

Faith: Allah, maafkan saya yang makin memburuk ini sepertinya. Soal peribadahan memang hak prerogatif Tuhan ya. 2016 bagi saya, makin mantap dengan apa yang saya yakini. Agama bisa sama, tapi keyakinan bisa beda-beda. Saya nggak gentar dengan berbagai gempuran ideologi lain.

Oiya, bagaimana dengan kaleidoskop tahun-tahun sebelumnya? Nih:

Kaleidoskop 2015 menemukan jati diri
kaleidoskop 2014 Revolusi mental
Kaleidoskop 2013  titik balik
Kaleidoskop 2012  mencari jati diri


Dear setoples keripik sayur Harvest

Kamu jadi saksi ya, jika di tahun baru ini saya bertekad untuk hidup lebih sehat. Menjaga pola makan dan stress biar ngga gampang galau. Tak selamanya yang tanpa MSG itu ngga bikin nagih, kamulah buktinya. Sepanjang nulis ini ngunyah tanpa henti, tahu-tahu isinya berkurang aja. Melihatmu, anagku melayang ke masa-masa praktikum food drying di technopark. Mengeringkan wortel dengan vacum drying. Tentu rasanya lebih alami dan enak ketimbang jika digoreng pakai minyak.
menulis kaleidoskop 2016, menulis resolusi 2017, camilan sehat harvest, cemilan sehat, keripik sehat, keripik sayur harvest


Ini pertama kalinya lho saya makan cemilan sehat harvest, ternyata rasanya enak. Tidak hanya wortel, ada buncis...jamur...timun...juga ubi. Vacum drying adalah salah satu metode pengawetan makanan tanpa bahan tambahan apapun dengan menggunakan tekanan tinggi.

Harvest ada varian buah-buahan juga, tapi saya lebih tertarik ke sayur. Sayur kan rasa alaminya langu gitu ya, tapi kalau sudah divacum dominan manis lho. Packaging harvest menggunakan toples yang cantik dan ringan dibawa-bawa. Di bagian tutupnya ada lapisan seal pengaman lagi.
menulis kaleidoskop 2016, menulis resolusi 2017, camilan sehat harvest, cemilan sehat, keripik sehat, keripik sayur harvest

Tasty, crunchy, healthy pastinya karena benar-benar sayuran aja bahannya. Selain Mix Sayur Mayur, Harvest Crisps tersedia juga varian apel, buncis, brokoli & buncis, brokoli & ubi, buncis &wortel, buncis & zucchini, jamur & ubi, jamur tiram, labu, mix brokoli, mix buah-buahan, nangka, okra, pisang, shimeji, ubi, wortel, dan zucchini. 

Kalau mau order bisa cek nih di instagram @harvestcrisps , kalau aku...hem kayaknya ngga repurchase dulu. Harganya agak pricy sih, mending juga langsung makan buah atau sayurnya. Cemilan ini cocok untuk kamu yang nggak suka makan sayur langsung begitu saja.


Semoga tahun 2017 berjalan sesuai harapan. Amiin.


46 comments on "Curhat Ditemani Cemilan Sehat Di Tahun Baru"
  1. Selamat th baru, Nay!
    Semoga semua lbh baik di 2017 yaa... BTW, bagi camilan sehat nya dong! Hehe..

    ReplyDelete
  2. Ajib...ternyata penggemar habib lutfi ya mbk...tapi kayak kurang sempurna tu kalo belum punya nahoda ...hiiiii...hii...

    ReplyDelete
  3. Kok target nikah belum didaftarin? Heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu udah ada sejak tahun sekian ba..tapi belum tercapai jadi biarin aja

      Delete
  4. Replies
    1. aplikasi buat lari lari NIt ahahha

      Delete
  5. oh yaaa belum kasih tau kalo aku jadi dapet gogirlnya nay, dan dapet plannernya jugaaa ehehehe asik
    bagus yah kertasnya
    meskipun nggak aku pake sih karena tahun 2017 rencana pake hobonichi

    ReplyDelete
  6. Itu ditambahin rasa-rasa macam barbeque, keju, dll nggak mbak nay? apa murni cuma rasa sayur / buah di dry vacuum?

    ReplyDelete
  7. selamat atas pencapaiannya mbak! paling kagum sama hobinya nih.
    kapan2 mau sharing soal perkembangan blognya mbak nggak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah aku masih belum apa apa Aud

      Delete
  8. Nay aku jarang nulis resolusi, suka berasa beban kalo dtulis, tp jadinya sering loose control sm resolusi. Ahh aku harus gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi aku malah jadi gajelas kalau ga ditulis wkwk. lupaan

      Delete
  9. Ati2 kalau curhat sambil ngemil biasanya trus lupa diri, habis berkaleng-kaleng. :))

    ReplyDelete
  10. Selamat tahun baru! Mari menuju hidup sehat demi hidup yang lebih baik. :D

    ReplyDelete
  11. Met tahun baruuuu..
    Moga tahun ini makin banyak berkah yaaah!

    Pengen juga ih makan cemilan yang gak pake MSG, berat ituh hahaha.

    ReplyDelete
  12. Selamat Tahun Baru Nay,
    Semoga di 2017 kita bisa berkelana bareng yaa..

    ReplyDelete
  13. sukses untuk tahun 2017 ya nay, akupun sedang mengurangi cemilan berat berganti dengan buah-buahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Ev buahnya banyaak. bagi nanas nya boleee hihi

      Delete
  14. Cemilan mu harvest mahal yaaaa hehehe

    ReplyDelete
  15. Itu sayuran dijadikan cemilan enak juga...no MSG pula... tapi aku jadi salah fokus sama diary nya... hehhee

    ReplyDelete
  16. Aku pernah nyoba camilalnya, mba. ENak juga ;)
    Bisa jadi pilihan nih ya mba :)

    ReplyDelete
  17. Aku pun tahun kemarin belum banyak pencapaian, terutama pengembangan diri. Mudah-mudahan bisa lebih baik di tahun ini seiring ada rencana pindah ke kampung halaman. Btw, itu camilan dari Harvest yang bikin cokelat? Kayaknya doyan tuh aku dan anak-anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cokelat? hihii beda sama yang ituh

      Delete
  18. Emang bener kalau misalnya resolusi itu yang ringan2 dulu, biar nggak keberatan memulainya. Tapi kalau ada yang punya resolusi besar dengan rencana besar ya monggo, its great anyway. Semoga resolusi kamu tahun ini tercapai juga ya :)

    ReplyDelete
  19. Semoga semua resolusi kamu di tahun ini tercapai ya, Nay. Aku juga mau melanjutkan targetku di tahun 2016 lalu, membiasakan diri pola hidup sehat, terutama pola makan. :D

    ReplyDelete
  20. Selamat tahun baru. Camilannya sehat banget, ya ^_^

    ReplyDelete
  21. Btw itu bisa beli dimana kah? si cemilan sehat? Kayaknya belom pernah liat euy apa aku yg ngga update ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah lihat di supermarket, atau cb beli online di instagramnya mba

      Delete
  22. mbk inna kereeennn, udh bs ngerenov rmh org tua, kereenn, salut, smoga smua harapan tercapai ya mbk di thun ini amin

    ReplyDelete
  23. Aih lucu banget itu keripiknya dari sayuran. Biasanya makan yang dari buah aja.

    ReplyDelete
  24. Enak kayaknya cemilannya *meluncur ke instagramnya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature