5 Hal Yang Ingin Kulakukan Sebelum Mati

December 13, 2018


Fir’aun seberkuasa itu saja mati kok, apalagi aku? Nggak ada manusia yang akan hidup selamanya di muka bumi ini. Cepat atau lambat, kita akan menyusul teman dan saudara yang telah mendahului. Manusia hanya merencanakan ingin begini dan begitu dulu, tapi Tuhan yang berkuasa. Mati itu rahasia Tuhan. Jadi, sebisa mungkin aku ingin segera mewujudkan 5 hal ini sebelum dipanggil.

1| Haji

Ini keinginan seluruh umat muslim kurasa. Siapa sih yang nggak mau menjalankan rukun Islam ke-5? Biar nggak sekedar keinginan, alhamdulillah aku sudah mendaftar dari sekian tahun lalu. Aku sadar, antrian haji di Indonesia apalagi pulau Jawa kan panjang banget. Jadi sedari awal masuk kerja langsung memberanikan diri mendaftar.
Kenapa nggak umroh? tahun lalu aku mempersilakan kedua orang tua untuk umroh, insyaAllah jika ada rezeki aku nyusul. Katanya, haji itu soal panggilan sih ya. Semoga dalam masa penantian yang tinggal sebentar lagi ini aku menjadi manusia yang lebih baik. Labbaikallahumma labbaik…

2| Punya Usaha Sendiri

Ngeblog termasuk usaha, toh aku menjalani proses ini dengan professional. Tapi aku tertarik untuk membuka usaha sendiri di bidang jahit-menjahit, crafting, atau kuliner (kue-kue an). Silakan ditertawakan karena “receh amat”. Keinginan ini masih ada dalam diri aku meski sering dimentahkan. Oleh siapa? Ya ada deeh.

3| Punya Rumah Sendiri

Setelah selesai merenovasi rumah orang tua, aku muali fokus mencari rumah untukku sendiri. Tujuannya untuk ditinggali seklaigus untuk investasi. Kalau baru cukupnya untuk apartemen ya nggak apa-apa. Prioritas utama sih tanah untuk dibangun dari nol. Jadi lebih fleksibel mau dibikin rumah atau ruko.

4| Keliling dunia

Ini terasa difficult ya? Tapi set the high goals juga sebaiknya dilakuin. Aku ingin ke Padang, Pennag, Jepang, Thailand, Rusia, Jerman, Inggris, New York, Mesir, Meksiko, New Zealand, dan pastinya Australia. Setiap menuliskan hal seperti ini rasanya ada loncatan bunga api di kepalaku.

5| Memiliki anak yang sholeh

Salah satu hal yang bikin seseorang hidup abadi itu keberadaan anak, terutama anak yang sholeh.
Bahagia itu kita yang menciptakan. Sembari nafas masih lancar untuk kita hirup, masih ada tenaga untuk menyebut nama Tuhan, masih ada wujud dari kita untuk berbuat baik di planet bumi ini…mari kita lakukan! Ingat, 5 perkara, sebelum 5 perkara.
1 comment on "5 Hal Yang Ingin Kulakukan Sebelum Mati"
  1. Amin ya Rabb. Semoga kelima keinginan di atas segera terwujud, Mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature